Show Mobile Navigation

, ,

Pengertian dan Contoh Penggunaan Conditional Sentence Type 1

Khairuddin Zaha2 - Friday, May 09, 2014
Kalau kita ingin menguasai sesuatu kita harus mempunyai niat dan usaha yang kuat. Niat saja tidak cukup kalau tidak disertai dengan usaha yang kuat. Termasuk kalau kita ingin bisa menguasai bahasa Inggris. Kita tidak boleh hanya berandai-andai. "Kalau saya bisa bahasa Inggris saya akan ......".  "Kalau bahasa Inggris saya bagus saya akan......" dll.

Yuk.. Sekarang lanjutkan pelajaran kita.
Sekarang kita akan belajar tentang Conditional Sentence.
Apa itu Conditional Sentence dan kapan digunakan?
Conditional Sentence adalah kalimat pengandaian yang digunakan untuk menyatakan situasi atau kejadian yang mungkin akan terjadi di waktu yang akan datang.

Contoh:
Kalau hujan saya akan pergi
Kita tidak tahu hujan apa tidak. Tapi kalau hujan saya akan pergi
Kalimat bahasa Inggrisnya adalah
If it rains I will go

Dia akan datang kalau dia tidak bekerja
He will come if he doesn't work
Dia belum tahu apakah dia bekerja atau tidak.

Dalam kalimat Conditional Sentence Type 1 kita selalu menggunakan "If" dan Simple Present Tense.

"If" nya boleh di depan dan boleh di belakang
If you go out I will not visit you
I will not visit you if you go out

If I speak English very well I will go abroad
I will go abroad if I speak English very well

Intinya di mana ada will disitu ada if. Di mana ada if di situ ada will.
Tapi bukan seperti ini
Iwill go to Surabaya next week
Ini kalimat pasti. Saya pasti akan pergi ke Surabaya minggu depan
Beda dengan
If I my parents don't come I will go to Surabaya.
Kita tidak tahu apakah saya akan pergi ke Surabaya atau tidak tergantung orang tua saya. Kalau orang tua saya datang saya tidak akan pergi ke Surabaya. Kalau orang tua saya datang maka saya tidak akan pergi.



Bagaimana? Gampang kan? Kalau masih bingung silahkan tulis di kolom komentar di bawah ini.

0 komentar:

Post a Comment