Show Mobile Navigation

Cara Mudah Membuat Tabel Blog Menggunakan Office Word

Khairuddin Zaha2 - Wednesday, April 30, 2014
Dulu ketika saya tidak tahu cara membuat table di blog, saya mencoba banyak cara untuk bisa membuatnya. Saya browsing kesana kemari. Saya menemukan ada yang harus menggunakan jasa pembuatan table online dan ada juga yang harus menggunakan kode-kode script. Saya sebetulnya sedikit bisa merubah kode-kode script namun cara itu memakan waktu lama. Akhirnya setelah saya capek kesana kemari saya menemukan cara yang sangat cepat secepat kilat untuk bisa membuat tabel di blog. Yaitu menggunakan Microsoft Office Word. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Buka Office Word. Saya menggunaka Office Word 2013. Untuk Office Word 2007 dan 2010 sepertinya juga bisa. Kecuali Office Word 97. Saya belum pernah mencobanya. Tapi sepertinya tidak bisa.

2. Buatlah tabel seperti biasa.

3. Setelah selesai membuat tabel klik File kemudian Save As. Simpan dokumen tersebut dengan file Web Page, Filtered (*htm; *html). Kemudian klik Save.


4. Buka file yang sudah disimpan tadi menggunakan Notepad

5. Copy file mulai dari <div class=WordSection1> sampai </div>. ( Jangan dicopy semua ). Hanya dari <div class=WordSection1> sampai </div>.





6. Selanjutnya log in ke blogger. Buat halaman baru seperti biasa Anda mau membuat posting. Pilih HTML jangan Compose.

7. Paste file yang dicopy tadi kemudian Publish.

0 komentar:

Post a Comment