Show Mobile Navigation

,

Penggunaan Pronouns

Khairuddin Zaha2 - Saturday, June 08, 2013
Penggunaan Pronouns
Subject Pronouns I You They We She He It
Object Pronouns Me You Them Us Her Him It
Possesive My Your Their Our Her His Its


1. Subject Pronouns
      Digunakan sebagai subjek atau pelaku suatu kalimat
Contoh:
Kami sedang bermain gitar
We are playing the guitar
Nah 'kami' di sini berfungsi sebagai subjek atau pelaku dari kalimat tersebut.
Gini....Kata kerjanya kan bermain gitar...Trus yang bermain gitar itu siapa? Kami kan? Kami ini yang dinamakan subjek

2. Object Pronouns
      Digunakan sebagai objek suatu kalimat
Contoh:
Ibu saya memberi saya uang setiap hari
My Mother gives me some money everyday
Saya berfungsi sebagai objek
Trus subjeknya siapa?
Ya ibu saya lah..Kan dia yang memberi...
Trus yang diberi siapa?
Saya dong..Dia kan ibuku..Ibu yang paling baik
Saya inilah yang dinamakan objek

Mereka mengunjungi kami bulan lalu
They visited us last month
Kami disini sebagai objek
Karena kami yang dikunjungi
Sedangkan mereka berfungsi sebagai subjek

They visited we last month
Them visited we last month
Mereka subjek
Kami Objek

Aduh.....Cape'..(Hah gitu aja cape')

Lanjut.....!!!!

3. Possesive
     Digunakan sebagai kepunyaan
Contoh:
Ayah saya   <-----> My father   <-----> I father <----->Father I <----->Father me
Rumah kami <-----> Our house <----->We house <-----> Us house <----->House we

Guru mereka sedang mengajar
Their teacher is teaching
They teacher is teaching
Teacher  them is teaching
Pokoknya yang menunjukkan kepunyaan itu menggunakan possesive

Semoga bemanfaat

0 komentar:

Post a Comment